Review : Sony Playstation 4 (PS4)



 Pada  15 November, Sony merilirs PlayStation 4 (PS4).


Bagi banyak penggemar game, hari Natal datang lebih awal. Konsol game dari Sony PlayStation 4 (PS 4) resmi diluncurkan Jumat (15/11) yang menandai era baru konsol game rumahan.
Era PlayStation 3 menjadi masa yang suram bagi Sony. Setelah merajai konsol game rumahan dengan PS 2, Sony gagal menandingi keperkasaan Nintendo Wii dan Microsoft Xbox 360 yang justru menguasai pasar.
Dengan kehadiran PS 4, amat jelas bahwa Sony menginginkan kembali posisi teratas di pasar. PS 4 menjadi konsol game yang impresif dengan pengembangan yang signifikan dari sisi kontroler, menu serta fitur yang baru seperti game sharing.
Dipatok senilai US$ 399, PS 4 lebih murah murah US$ 100 ketimbang dibanding Xbox One yang diluncurkan pekan depan. Harga itu juga jauh dibawah nilai US$ 500-600 yang dipatok Sony saat melepas PS 3.
Inilah empat hal yang harus Anda ketahui mengenai PS 4.

1. Semoga beruntung mendapatkan PS 4
PS 4 memang sudah bisa didapatkan melalui toko di Eropa, tapi jika Anda berencana mendapatkannya melalui toko online Anda harus berjuang untuk memperoleh konsol tercanggih Sony tersebut.
Singapura akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan PS 4 pada 19 Desember mendatang, sementara itu konsumen di Hong Kong, Korea Selatan, Malaysia, Singapura dan Taiwan bisa memperoleh PS 4, Desember mendatang. Konsol tercanggih dari Sony itu kemudian akan tersedia di negara Asia Tenggara lainnya setelah lima negara tersebut, termasuk Indonesia.
Di toko online, harga PS 4 dipatok hingga US$ 649! Angka itu lebih tinggi US$ 250 dari harga PS 4 yang sebenarnya.

2. Apa yang ada dalam paket penjualan?
Jika Anda sudah melakukan pemesanan pembelian, dalam paket penjualan PS 4 terdapat konsol PS 4 dengan kapasitas penyimpanan 500 GB, kontroler DualShock 4, kabel HDMI, kabel USB untuk menghubungkan dan mengisi ulang batere kontroler. Voucher untuk layanan online PlayStation Plus, PlayStation Network dan Music Unlimited.
Saat diluncurkan Sony sudah menyediakan 20 judul games yang bisa dimainkan. Game yang sudah tersedia adalah Call of Duty, Madden NFL serta game ekslusif seperti Knack dan Killzone: Shadow Fall. Selain itu terdapat 11 aplikasi hiburan, termasuk di dalamnya Netflix, Hulu dan Amazon Instant Video.

3. Update hari pertama
Hal penting yang perlu diperhatikan adalah saat Anda menyalakan PS 4 untuk pertama kalinya dibutuhkan pembaharuan sistem sehingga PS 4 bisa mengakses PlayStation Network serta layanan lainnya. Agar Anda bisa lebih cepat memainkan konsol tersebut, Sony mengizinkan pengguna mengunduh pembaharuan itu lewat internet, menyimpannya di USB drive dan mengupdate PS 4 mereka dengan lebih cepat.

4. Konsol yang jauh lebih canggih
PlayStation 4 adalah konsol game yang jauh lebih canggih ketimbang pendahulunya, PS 3. Dari sisi hardware, spesifikasi serta pengalaman bermain, Sony menjanjikan PS 4 memberikan banyak pengalaman baru ketimbang PS 3.
Penulis: Yudo Dahono/YUD

 Pic :
 

 

 
Playstation Camera

 
Controller

 

Video :


0 komentar:

..;ID-VOVers;..
Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda :